Tanya Jawab
Seputar PaDi eProcurement


PaDi eProcurement adalah solusi transformasi digital pengadaan BUMN untuk UMKM dengan menggunakan platform procurement 4.0

Punya pertanyaan seputar PaDi eProcurement?


PaDi e-Procurement adalah proses pengadaan barang/jasa yang pelaksanaannya dilakukan secara elektronik yang berbasis web/internet dengan memanfaatkan fasilitas teknologi komunikasi dan informasi yang meliputi pengelolaan pengadaan, kontrak, inventori dan asset.
Solusi transformasi digital pengadaan BUMN untuk UMKM dengan menggunakan platform procurement 4.0
  • Bentuk Komitmen BUMN untuk transparansi pengadaan Barang/jasa
  • Bentuk Komitmen BUMN untuk pengembangan UMKM
  • Kesempatan UMKM untuk berpartisipasi lebih banyak dalam pengadaan BUMN
  • Akselerasi proses bisnis pengadaan BUMN hingga 40%
  • Peningkatan efisiensi biaya pengadaan Barang/jasa hingga 14%
  • Bentuk Komitmen BUMN untuk transformasi digital menuju pengadaan modern
  • Analisis data pengadaan melalui Control Tower
  1. Predictive Sourcing (Source to Contract)
    • Spend Analysis
    • Demand Planning
    • Sourcing Strategy
    • Sourcing
    • Negotiation
    • Contract Management
  2. Automated Purchasing (Procure to Pay)
    • Purchase Requisition
    • Approval
    • Order
    • Delivery
    • Receive
    • Invoice & Payment
  • Informasi Pengadaan
  • Request for Information (RFI)
  • Vendor OnBoarding
  • Integrasi dengan PADI Vendor Database
  • eAuction
  • Supply Chain Financing (SCF)
  • eBidding
  • eContract
  • Vendor Performance Management
  • Smart Contract
  • Private Catalog (P2P)
  • Customizable
  • Integration with ERP
  • Di halaman Login, Klik "Pengumuman Tender", Anda akan masuk ke halaman Pengumuman Tender.
  • Klik tombol "Lihat", anda akan masuk ke halaman tender.
Anda dapat melakukan pendaftaran sebagai Vendor di PaDi UMKM pada alamat https://padiumkm.id/auth/register
Ya, Bisa. Anda dapat melengkapi persyaratan file yang di lampirkan dalam format Office Dokumen, PDF, Rar, dan Zip, informasi dalam file yang dilampirkan harus sesuai dengan informasi yang di cantumkan dalam sistem. Maksimum Size dari File yang di upload adalah 20 MB.
Bisa, dari browser handphone dengan menggunakan username dan password yang sudah didaftarkan. Karena aplikasi ini dirancang responsive sehingga bisa menyesuaikan dengan ukuran layar dari HP.
Di halaman login klik Lupa Password, masukkan email Anda kemudian Password baru akan dikirimkan ke email Anda. Gunakan Password baru tersebut untuk login di aplikasi eProcurement.
  • Pastikan Anda telah mendaftar dan diaktivasi sebagai Vendor terlebih dahulu;
  • Kode Barang/Jasa yang Anda miliki tidak sesuai dengan kode Barang/Jasa yang ditenderkan; atau
  • Klasifikasi Anda tidak sesuai dengan klasifikasi yang ditenderkan (Kecil/ Mikro/Menengah).
Hal ini terjadi karena belum memasuki jadwal Mulai kirim penawaran (Harap memperhatikan jadwal pengadaan di aplikasi eProcurement).
  • Akun Anda belum diaktivasi;
  • Katalog Anda belum disetujui; atau
  • Katalog Anda telah dinonaktifkan oleh PaDi UMKM.
Pemberian penjelasan (Aanwijzing) akan dilakukan secara tatap muka, dan untuk jadwalnya sendiri akan dicantumkan di jadwal pengadaan pada saat pendaftaran.
Pengumuman menang atau tidaknya akan dikirim kan melalui email
Implementasi E-Proc dapat mengakomodasi beragam kondisi di masing-masing BUMN, baik yang sudah menerapkan E-Proc maupun yang belum sama sekali.